pada hari Rabu (17/10) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2019 pada pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Pertemuan Desa Ngaringan, mengadakan sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). acara dihadiri oleh PPKD, Perangkat Desa, Perwakilan Parpol dan Tokoh Masyarakat.

Sosialisasi GMHP

Dokumentasi PPS Desa Ngaringan Pemilu 2019

Acara yang dibuka oleh Hardiono selaku Ketua PPS Desa Ngaringan menjelaskan beberapa hal salah satunya adalah #GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) disini pak ketua mengajak masyarakat Desa Ngaringan untuk dapat mengerti pentingnya tentang administrasi kependudukan karna hal tersebut berkaitan dengan Daftar Pemilih Tetap pada Pemilihan Umum 2019. Bapak Hardiono selaku Ketua PPS dan juga PR Kependudukan Desa Ngaringan mengajak para tamu undangan selaku perwakilan parpol dan juga tokoh masyarakat dapat menyampaikan kepada Masyarakat yang lain agar untuk warga Masyrakat Desa Ngaringan yang keluarganya sudah meninggal segera melaporkan kepada PR Desa guna pengurusan Akta Kematian online Hal ini dikarenakan jika pengurusan akta kematian Belum di lakukan orang yang telah meninggal tersebut datanya akan tetap ada di sistem adiministrasi kependudukan desa terus.

selanjutnya acara dilanjutkan oleh Anggota PPS bidang Mutarlih Tri Retno Setiowati, S.Pd memaparkan jumlah DPT di Desa Ngaringan ada 2.570 yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 1.279 dan pemilih perempuan sebanyak 1.291 tersebar di 11 TPS. beliau mengajak Perwakilan Parpol dan Tokoh Masyarkat Desa Ngaringan memberikan informasi jika ada warga sekitar tempat tinggal mereka yang belum ada di DPT untuk segera memberi tahu kepada PPS Desa Ngaringan.

Sosialisasi GMHP yang dilaksanakan serentak pada pukul 10.00 WIB belangsung lancar.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *